Manado, (Antara News) - KRI Dewaruci dijadwalkan  singgah di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara dalam rangka pelayaran "Kartika Jala krida".


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado, Laksamana Pertama Sugianto di Manado Minggu mengatakan, sesuai rencana KRI Dewaruci akan tiba  di Bitung pada Selasa (12/7) dari Surabaya (5/7).


"Kedatangan KRI tersebut dalam rangka pelayaran  Kartika Jala Krida mengelilingi Kawasan Asia Timur," kata Sugianto.


Sugianto menambahkan, rute pelayaran kapal tersebut dari Surabaya ke Bitung kemudian  Filipina, China, Bangkok, Batam dan kembali ke Surabaya. 


Kedatangan KRI Dewaruci tersebut akan membawa sekitar 100 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).


Selama di daerah ini, para personil taruna AAL di KRI Dewaruci tersebut akan melakukan berbagai kegiatan seperti atraksi display drumband yang direncanakan  di Kota Bitung maupun Kota Manado.


Display drum band tersebut merupakan salah satu atraksi yang menarik yang disajikan bagi masyarakat di daerah itu.   


Selain itu, selama kapal tersebut berlabuh di Bitung, 12-15 Juli  2011, akan dilaksanakan "open ship" bagi para masyarakat di daerah itu.


Pada kegiatan itu masyarakat termasuk para pelajar, generasi muda  dapat datang  untuk melihat serta mengenal secara dekat  kapal Dewaruci itu.


"Masyarakat akan diberikan kesempatan untuk melihat kapal layar tersebut secara dekat," kata Sugianto.


Terkait dengan kegiatan olah raga, Sugianto mengatakan, belum mengetahui secara pasti, namun salah satu kegiatan yang akan ditampilkan atraksi display drumband.


Sementara itu, berbagai persiapan terus dilaukan Lantamal VIII Manado untuk menyambut kedatangan KRI Dewaruci tersebut.

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar