Senin, 21 Agustus 2017

Kejuaraan PGAWC Dorong Pariwisata Sulawesi Utara - (d)

id pemprov sulut
 Kejuaraan PGAWC Dorong Pariwisata Sulawesi Utara - (d)
Gubernur Olly Dondokambey, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Sekdaprov Edwin Silangen foto bersama pada pembukaan kejuaraan Paragliding Accurasy World Cup ( PGWAC ) seri 1 tahun 2017 (1)
Pariwisata telah menjadi motor penggerak perekonomian daerah termasuk di dalamnya menekan angka kemiskinan dan pengangguran,
Manado, 19/3 (Antara) - Kejuaraan "Paragliding Accuracy World Cup" (PGWAC)�seri pertama tahun 2017 di Taman Hutan Rakyat Gunung Tumpa, Kota Manado ikut mendongkrak pariwisata di Sulawesi Utara.

"Taman Hutan Rakyat Gunung Tumpa merupakan salah satu potensi destinasi wisata di Kota Manado. Sudah pasti kejuaraan dunia ini ikut mendongkrak pariwisata di daerah ini," kata Gubernur di Manado, Minggu.

Pemerintah provinsi, kata dia, terus mempromosikan potensi wisata sekaligus membuka penerbangan langsung ke bandara internasional Sam Ratulangi Manado.

Wisatawan dari beberapa kota di Tiongkok seperti Shanghai, Shenzhen, Guangzhou, Makau, Wuhan, Chengdu dan Chongqing telah mengunjungi destinasi wisata di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu, katanya.

"Pariwisata telah menjadi motor penggerak perekonomian daerah termasuk di dalamnya menekan angka kemiskinan dan pengangguran," ujarnya.

Karena itu harap Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) itu, kejuaraan dunia ini bisa membantu mempromosikan potensi wisata daerah ini.

"Gunung Tumpa pemandangannya indah dan sangat jarang ditemui di daerah lain. Ini tentu akan menjadi salah satu destinasi wisata alternatif dan olahraga," katanya.

Di sisi lainnya, kata dia, kejuaraan ini akan menjadi modal bagi atlet nasional mempersiapkan diri menghadari Asian Games tahun depan.

PGAWC seri pertama ini dilaksanakan 17-19�Maret 2017 dan diikuti 86 peserta dari 10 negara dengan nomor yang diperlombakan ketepatan mendarat.***4***





(T.K011/B/G004/G004) 19-03-2017 21:56:29

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga