Bitung, (Antaranews) - Umat muslim di Kota Bitung, Sulawesi Utara, merayakan Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1432 H yang bertempat di ruang sidang Gedung DPRD Kota Bitung, Selasa.

Ketua panitia sekaligus Ketua Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Bitung, Ny Hapsah Harun SPd, mengatakan, penyelenggaraan 1 Muharam 1432 H dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam dan membangun ukuwah islamiah atau persatuan serta persaudaraan antarumat Islam.

"Sebagai umat muslim, 1 Muharam 1432 H ini sebagai tahun barunya Islam di seluruh dunia. Dengan perayaan ini, umat Islam di Bitung semakin kuat persatuannya untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah," ujarnya.

Perayaan ini dihadiri unsur-unsur BKMT mulai dari pengurus daerah, pengurus cabang, pengurus permata sampai majelis taklim se-Kota Bitung serta para pimpinan daerah setempat seperti Wali Kota Hanny Sondakh, Kapolrs, Dandim dan tokoh-tokoh masyarakat.

Ada tiga kegiatan umat muslim lagi yang digelar BKMT usai Pilkada Bitung 9 Desember yang akan dipusatkan di Masjid Ribatul Qulub, Masjid Agung Nurulhuda dan Masjid Girian Weru.

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar