Sabtu, 21 Oktober 2017

Kakanwil Kemenkumham: Pejabat lakukan inovasi tingkatkan pelayanan

id Kakanwil Kemenkumham: Pejabat lakukan inovasi tingkatkan pelayanan
Kakanwil Kemenkumham: Pejabat lakukan inovasi tingkatkan pelayanan
Kakanwil Kemenkumham Sulut melantik 27 pejabat di jajaran instansi tersebut. (foto jorie darondo) ((1))
Manado, 6/10 (Antara) - Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Pondang Tambunan mengatakan pejabat yang baru dilantik untuk dapat melakukan inovasi baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Berharap pejabat yang baru dilantik untuk lebih baik dari sebelumnya," kata Tambunan usai melantik 27 pejabat pada jajaran Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Jumat.

Ia menambahkan para pejabat untuk melakukan inovasi baru, kreasi baru dalam memberikan pelayanan publik sehingga kinerja Kemenkumham semakin meningkat.

Seperti dalam pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan, bagaimana warga binaan itu merasa dibangun jiwanya, merasa dibangun raganya, ada komunikasi, ada pelatihan dari petugas untuk warga binaan bisa berubah dari hidup yang lama ke hidup yang baru.

"Sehingga ketika mereka keluar dari Lapas, bisa membaur dengan masyarakat sebagaimana umumnya, para warga binaan bisa diterima dimasyarakat, dan meninggalkan perbuatan yang lama," katanya.

Ia mengatakan menyampaikam terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas selama ini di jajaran Kemenkumham Sulut.

Puluhan pejabat yang dilantik tersebut menduduki sejumlah jabatan strategis seperti Kepala Bidang dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kemenkumham Sulut, antara lain Montano Frangky Rengkung sebagai Kabid Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Buomo Adi Sucipto Kabid Intelijen Penindakan, Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian.

Kemudian Sudibyo Kabid Pembinaan Bimbingan Kemasyrakatan dan Pengentasan Anak Informasi dan Komunikasi, Fernando Kabid Keamanan Kesehatan Perawatan Narapidana Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan.

Serta Sulysto wibowo Kepala Lapas Manado, Frietje Sumolang Kepala Kantor Imigrasi Manado, Lexie Adrian Mangindaan Kepala Kantor Imigrasi Bitung, James Sembel Kepala Kantor Imigrasi Tahuna. ***2***



Editor: Jorie MR Darondo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga