Jumat, 22 September 2017

Bupati Sangihe buka BBGRM ke-14

id Bupati buka BBGRM
Bupati Sangihe buka BBGRM ke-14
Bulan bakti gotong royong harus dijadikan spirit untuk meningkatkan peran masyarakat dalam membangun kampung dan kelurahan
     Sangihe, (Antara) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana membuka pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 14 tingkat kabupaten yang dipusatkan di Kampung Bungalawang Kecamatan Tabukan Tengah, Sabtu.

      "Semua masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe agar memanfaatkan pelaksanaan bulan bakti gotong royong untuk melaksanakan pembangunan di lingkungan masing-masing," kata Bupati Jabes Gaghana dalam sambutannya.

      Bulan bakti gotong royong, kata Jabes, harus dijadikan spirit untuk meningkatkan peran masyarakat dalam membangun kampung dan kelurahan.

      Pelayanan pemerintah terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan demi mewujudkan pemerintahan yang berpihak kepada masyarakat.

      Program pemerintah yang saat ini dilaksanakan harus didukung penuh oleh semua lapisan masyarakat agar diperoleh hasil yang maksimal.

      Keberhasilan pembangunan di kampung dan kelurahan tergantung sejauh mana masyarakat memberi dukungan dan peranannya.

      "Program yang dilaksanakan di kampung dan kelurahan akan berhasil apabilah melibatkan semua masyarakat," kata dia.

      Acara pencanangan bulan bakti gotong royong juga dilanjutkan dengan berbagai kegiatan diantaranya pemeriksaan kesehatan dan KB gratis,penerbitan akte kelahiran, kartu keluarga dan KTP serta penyerahan dana desa untuk 14 kampung.

      Acara diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh ketua tim penggerak PKK kabupaten Sangihe Ny. Hermin Ririswati Gaghana Katamsi.

      Turut hadir dalam acara wakil Bupati Helmud Hontong, Forum Koordinasi Pimpinan kabupaten, Pimpinan satuan kerja perangkat daerah, Camat serta kepala desa dan undangan.***4***


(T.KR-JRL/B/G004/G004) 15-07-2017 22:07:06

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga