Ribka Dinobatkan Puteri Kemilau Sulawesi 2017

Pewarta : id Ribka Dinobatkan Puteri Kemilau Sulawesi 2017

Penyerahan hadiah kepada Ribka Mandagi peraih runner up II Puteri Kemilau Sulawesi 2017. (1)

     Tondano, 13/11 (Antara) - Wulan Minahasa 2016 Ribka Meilly Mandagi berhasil meraih gelar runner up II dalam ajang pemilihan Puteri Kemilau Sulawesi 2017 digelar oleh Kementerian Pariwisata RI bersamaan dengan Festival Kemilau Sulawesi tahun 2017.
     Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustivo Tumundo mengatakan sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih utusan Kabupaten Minahasa sebagai runner up II (juara III) dalam ajang bergengsi ini.
     "Kami berterima kasih atas kerja keras dari Ribka sehingga meraih juara III atau runner up II pada kegiatan pemilihan Puteri Kemilau," katanya.
     Ribka Meilly Mandagi menyampaikan terima kasih atas dukungan, motivasi dan doa dari masyarakat Minahasa yang sudah mengutus dirinya ikut dalam ajang tersebut.
     "Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Minahasa, prestasi ini saya persembahkan untuk keluarga, kerabat dan masyarakat Minahasa," ungkap Ribka.
     Sebelumnya, mantan mahasiswa Teladan Universitas Sam Ratulangi 2014 yang menguasai bahasa asing dari beberapa negara ini, tampil memukau dalam sesi tanya jawab. Begitu pula dalam talent show berhasil memukau para penonton.
     Alhasil, saat pengumuman juara, Ribka yang juga Wakil II Noni Sulawesi Utara 2017 berhasil meraih gelar runner up II Puteri Kemilau Sulawesi 2017, dan mendapat trophy, selempang serta uang tunai Rp3 juta dan hadiah dari sponsor.
     Pada kesempatan tersebut Minahasa turut menampilkan tim kesenian Waraney dan Wulan Minahasa dalam sesi tampilan kesenian daerah dengan menyajikan Tarian Pisok di Festival Kemilau Sulawesi.
     Kegiatan dibuka Menteri Pariwisata RI yang diwakili Deputi Menteri Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty dan dihadiri sejumlah kepala dinas pariwisata, para bupati, wali kota, ketua DPRD serta para pejabat Kementerian Pariwisata. ***1***
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar