Rabu, 20 September 2017

Kasdam XIII Merdeka Buka MTT intelijen pengamanan

id Kasdam XIII Merdeka Buka MTT intelijen pengamanan
Kasdam XIII Merdeka Buka MTT intelijen pengamanan
Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Santos Matindang (foto Pendamkodam) ((1))
Manado 11/9 (Antara) - Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Santos G Matondang membuka kegiataan "Mobile Training Team (MTT)" Intelijen Pengamanan tahun 2017 di Manado, Senin.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dalam sambutan dibacakan Kasdam Brigjen Santos Matondang mengatakan tujuan utama kegiatan MTT ini adalah untuk memantapkan kemampuan satuan intel.

"Agar mampu mengantisipasi dan menangkal setiap gejolak kerawanan sosial dan gangguan keamanan yang mungkin timbul di wilayah tanggung jawabnya," kata Pangdam Warsito.

Tingkat profesionalisme aparat intelijen, kata dia masih perlu terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan lingkungan yang semakin dinamis," katanya.

Pada saat tersebut Pangdam menekankan kepada seluruh peserta MTT agar melatih kepekaan dan naluri intelijen dengan selalu mencermati perkembangan situasi lingkungan dan mengikuti perkembangan informasi melalui media cetak, elektronik dan online.

Selama kegiatan itu para peserta akan dibekali dengan berbagai perkembangan situasi nasional dan regional sebagai pedoman bagi seluruh aparat intelijen di daerah dalam menghadapi ancaman.

Meningkatkan peran aparat inteligen pengamanan selaku Bapulket dan mendapatkan masukan dari aparat intelijen TNI di daerah. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 11-09-2017 21:42:33

Editor: Jorie MR Darondo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga