Minggu, 20 Agustus 2017

Rektor Kumaat Bangun Semangat Optimistis Kerja

id Unsrat - Kumaat
Rektor Kumaat Bangun Semangat Optimistis Kerja
Momen kebersamaan pimpinan Unsrat dan pemerintah untuk memajukan pendidikan Sulut. (istimewa) (1)
Unsrat pada 20 Februari 2017 ini akan melakukan wisuda bagi kurang lebih 1000 orang sarjana yang terdiri atas S1, S2 dan S3 untuk terjuan dalam ladang pengabdian dunia kerja.
Manado, (AntaraSulut) - Berbagai prestasi dan kemajuan dalam bidang pendidikan baik SDM dan infrastuktur pendukung terus diukir oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di bawah kepemimpinan rektor Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Meski demikian diakui rektor perempuan pertama di Unsrat ini, keberhasilan tersebut sebagai buah manis kerja sama semua pihak. “Sejak memimpin Unsrat, saya komitmen untuk menularkan bagaimana sikap saling bekerja sama, saling membantu sehingga menumbuhkan keinginan memajukan Unsrat. Hasil kerja sama ini juga akhirnya dirasakan bersama,” ungkap dia.

Diapun mengajak segenap pimpinan dan civitas akademika Unsrat makin optimis membangun kampus unggul dan berbudaya sebagai lumbungnya generasi hebat di Sulawesi Utara (Sulut). “Harus diakui juga bahwa masih banyak kekurangan yang terjadi, namun itu semua akan menjadi bahan evaluasi penting untuk segera dituntaskan,” tambahnya.

Kumaat menegaskan akan tetap bersemangat dengan niat optimis ingin selalu memajukan dunia pendidikan di Sulut melalui sesuai tugas dan fungsinya selaku Rektor Unsrat. “Puji Tuhan jika ada respons positif, begitu juga jika ada berbagai pemberitaan yang kurang baik. Saya dan jajaran pimpinan Unsrat menjadikan itu sebagai motivasi agar bekerja yang lebih hebat dan hasilnya bisa dilihat langsung," katanya. 

Terbukti hingga saat ini, Unsrat tetap mendulang kepercayaan masyarakat sebagai tujuan utama melanjutkan pendidikan tingkat tinggi. Sebanyak 4.935 mahasiswa baru siap diterima di tahun 2017. “Kami bersemangat menyambut mahasiswa baru dan berharap bisa mengenyam pendidikan pada 48 prodi atau jurusan yang tersedia di Unsrat,” tambah Kumaat.

Hanya saja dia menegaskan, agar masyarakat menggunakan jalur resmi dan tidak menggunakan jasa calo atapun oknum yang hendak melakukan pungli. 

Bagi mahasiswa yang kurang mampu silahkan mengikuti program beasiswa Bidikmisi yang tahun ini kuotanya ikut ditambah untuk terciptanya pemerataan kesempatan pendidikan.

Unsrat juga pada 20 Februari 2017 ini akan melakukan wisuda bagi kurang lebih 1000 orang sarjana yang terdiri atas S1, S2 dan S3 untuk terjuan dalam ladang pengabdian dunia kerja. “Mereka generasi hebat, semoga mereka bisa terus mengharumkan nama Unsrat dan ikut serta menjadi lokomotif  pembangunan untuk Sulut Hebat,” tutupnya.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga