Toshiba luncurkan IC driver H-bridge untuk drive bervoltase rendah 1,8V dan berarus besar 1,6A

Toshiba luncurkan IC driver H-bridge untuk drive bervoltase rendah 1,8V dan berarus besar 1,6A

Toshiba: IC driver dual-H-bridge "TC78H651FNG" untuk DC brushed motor dan stepping motor yang memberikan voltase rendah (1,8V) dan arus tinggi (1,6A). (Antara/BUSINESS WIRE)

-Merealisasikan kontrol motor dengan dua baterai sel kering-

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation memperkenalkan "TC78H651FNG," IC driver dual-H-bridge[1] untuk DC brushed motor dan stepping motor yang menghasilkan voltase rendah (1,8V) dan arus tinggi (1,6A)[2] yang penting untuk peralatan bervoltase rendah bertenaga baterai sel kering, seperti perangkat ponsel, produk elektronik dan drive USB, demikian diumumkan perusahaan elektronik terkemuka Jepang tersebut hari ini. Sampelnya mulai dikirimkan hari ini.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20180522006519/en/

Dalam beberapa tahun terakhir, karena IoT berkembang dan teknologi nirkabel kian banyak digunakan, permintaan akan aplikasi yang bisa dioperasikan dari jauh via smartphone dan alat lain pun meningkat, seiring dengan animo pada kontrol motor bertenaga baterai.

Tren ini menimbulkan permintaan akan IC driver yang mampu menggerakkan perangkat bahkan pada voltase rendah sebesar 1,8V (0,9V 2 baterai, yang kapasitasnya berkurang oleh pelepasan daya meskipun 1,5V, 1,2V, dll. merupakan voltase awal.).

Hingga saat ini, IC driver H-bridge yang dibuat dengan transistor bipolar, yang bisa mencapai kestabilan operasi pada voltase rendah, merupakan perangkat utama. Tetapi, ini menimbulkan masalah yakni konsumsi arus besar yang mengurangi umur baterai dan meningkatkan kehilangan arus pada IC, serta minimnya torsi motor karena voltase yang digunakan pada motor berkurang.

IC driver dual-H-bridge baru Toshiba menggunakan proses DMOS khusus untuk drive bervoltase rendah yang mencapai umur baterai yang lebih lama dengan operasi voltase rendah yang stabil. Peningkatan torsi motor terealisasi dengan mengurangi kehilangan IC melalui low on-resistance [3]. Produk baru tersebut sesuai untuk aplikasi motor yang digerakkan oleh baterai bervoltase relatif rendah (1,8V hingga 6,0V).

Fitur Utama

(1) Konsumsi arus rendah memperpanjang umur baterai.
(ICC = 0,6 mA (typ.) pada moda operasi apabila VM = 3,0V dan Ta = 25C; ICC = 0 A (typ.) pada moda siaga apabila VM = 3,0V and Ta = 25C)
(2) Low on-resistance mengurangi kehilangan IC karena turunnya voltase pada driver motor dan meningkatkan voltase yang digunakan pada motor, sehingga ikut menambah torsi motor.
(Ron = 0,25 (typ.) (total sisi high dan low apabila VM = 5V dan Ta=25C)
(3) Fungsi deteksi kesalahan untuk over current protection, thermal shutdown, dan under voltage lockout berkontribusi pada keamanan perangkat.

Aplikasi

Aplikasi motor yang digerakkan oleh baterai bervoltase relatif rendah (1,8V hingga 6,0V), perangkat mobile (kamera dan printer ringkas) yang menggunakan baterai lithium-ion 3,7V, produk rumah tangga, seperti kompor gas, meteran pintar, dan kunci elektronik, mainan yang menggunakan dua baterai kering 1,5V, serta perangkat yang menggunakan catu daya USB 5V.

Spesifikasi utama

Nama produk TC78H651FNG
Voltase catu daya
(Kisaran operasi) 1,8V hingga 6,0V
Arus output
(Rating maksimal absolut) 1,6A
Jumlah kanal H-bridge 2ch
Drive motor DC brushed motor (bisa menggerakkan dua motor.)
Stepping motor bipolar

On resistance output
(total sisi high dan low) 0,25 (typ.) apabila VM = 5,0V dan Ta = 25C
Fungsi detection Over current detection, thermal shutdown, dan under voltage lockout
Kemasan TSSOP16 (ukuran: 5,0 mm x 6,4 mm, pin pitch: 0,65 mm)
Fitur lain Fungsi siaga terpasang; konsumsi daya 0A (typ.)
Fungsi kontrol penetrasi terpasang
Mendukung mode rotasi forward/reverse/stop

Produksi massal Juni 2018

Catatan:
[1] Digunakan untuk mengendalikan rotasi forward dan reverse untuk DC brushed motor dan stepping motor. Transistor dan beban memiliki konfigurasi berbentuk H.
[2] Arus motor sebenarnya terbatas pada kondisi pengoperasian, seperti suhu ambien dan voltase suplai.
[3] Komponen resistif saat arus mengalir. Nilai resistansi yang lebih rendah mencapai kehilangan yang lebih rendah pada penggerak motor dan menekan pembentukan panas.

Untuk informasi selengkapnya tentang produk baru ini, silakan kunjungi:
https://toshiba.semicon-storage.com/info/lookup.jsp?pid=TC78H651FNGion=apc&lang=en

Layanan Pelanggan:
Mixed Signal IC Sales and Marketing Department
Tel: +81-44-548-2826
http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

Informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.

Ke-19.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 700 miliar yen (6 miliar dolar AS) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.
Untuk informasi selengkapnya tentang kami, klik https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/company.html

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180522006519/en/

Kontak
Pertanyaan Media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963
Digital Marketing Department
semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024