Senin, 24 Juli 2017

BBGRM tingkatkan persatuan masyarakat

id BBGRM tingkstksn persatuan masyarakat
BBGRM tingkatkan persatuan masyarakat
Swadaya masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan termasuk bulan bakti gotong royong masyarakat
     Sangihe,  (Antara) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Hermin Ririswati Gaghana Katamsi mengatakan pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 14 tahun 2017 bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

      "Persatuan dan kesatuan dalam masyarakat pasti semakin meningkat melalui pelaksanaan bulan bakti rotong royong masyarakat," kata Hermin Ririswati Gaghana Katamsi di Bungalawang Sangihe.

      Menurut dia saat memberikan laporan pada pembukaan pelaksanaan bulan bakti gotong royong masyarakat, peran aktif masyarakat dalam pembangunan di kampung dan kelurahan harus semakin ditingkatkan agar hasilnya menjadi maksimal.

      Sasaran pelaksanaan bulan bakti gotong royong masyarakat kata dia agar kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan semakin meningkat.

      "Sebagai masyarakat harus merasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pembangunan," kata dia.

      Melalui kesadaran ini dapat dicapai tujuan pelaksanaan bulan bakti gotong royong untuk terus memupuk semangat kekeluargaan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

      "Swadaya masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan termasuk bulan bakti gotong royong masyarakat," kata dia.

      Menurut dia kegiatan dalam bulan bakti meliputi empat bidang masing-masing; bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama serta lingkungan.

      "Empat bidang yang dilaksanakan selama satu bulan kiranya memberikan nilai yang lebih bagi pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di kampung," kata dia.

      Dia juga berharap keterlibatan semua pihak agar pelaksanaan bulan bakti gotong royong masyarakat ke 14 tahun 2017 ini bisa sukses.

      "Kami mengharapkan partisipasi aktif masyarakat demi suksesnya pelaksanaan bulan bakti gotong royong ini," kata dia.***4***



(T.KR-JRL/B/G004/G004) 15-07-2017 22:09:23

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga