Polda Sulut gelar pasukan

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Dicky Atotoy melakukan penyematan pita opersi lilin kepada personil. (Foto: Jorie Darondo ((1))

"Sehingga seluruh tahapan kegiatan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 dapat diselenggarakan dengan aman, nyaman dan lancar," katanya.
Berita Terkait
Manado,  (Antara Sulut) - Polda Sulawesi Utara melakukan gelar pasukan "Operasi Lilin" dalam rangka pengamanan Hari Natal 25 Desember 2012 dan Tahun Baru 1 Januari 2013.

Gelar pasukan yang digelar di lapangan Basket kawasan Megamas, Manado Jumat, dipimpin Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Dicky Atotoy, dan diikuiti unsur Polri, TNI, Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.

Kapolri, Jendral Polisi Timur Pradopo dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk kesiapan semua unsur kekuatan yang terlibat dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013.

Melalui kegiatan ini telah diyakinkan adanya respons kesiapan dan kesadaran dari semua unsur pelaksana operasional untuk menyelaraskan pemikiran komitmen upaya dan semangat guna memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga masyrakat.

"Sehingga seluruh tahapan kegiatan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 dapat diselenggarakan dengan aman, nyaman dan lancar," katanya.

Dia mengatakan, situasi Kamtibmas aman dan kondusif yang mampu menjamin peningkatan akitivitas dan mobilitas masyarakat merupakan dambaan dan harapan kita semua.

Polri sebagai institusi yang dipercaya menyelenggarakan keamanan tersebut dituntut untuk mampu melakukan manajemen keamanan secara sistemik, terpadu dan komprehensif melalui kelibatan seluruh komponen serta pemangku kepentingan lainya.

"Sehingga hari besar keagamaan bagi umat Kristiani dan perayaan Tahun Baru 2012 dapat berlangsung secara tertib, lancar dan aman," katanya.

Pada apel gelar pasukan tersebut, Kapolda Sulut Brigjen Dick Atotoy menyematkan pita operasi kepada tiga wakil peserta apel masing-masing dari unsur Polri, TNI dan Dinas Perhubungan.

Hadir pada acara itu antara lain Wakil Gubernur Sulut Djouhary Kansil, Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Jhony Tobing. @antarasulut.com

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar