Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy memintakan agar para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dapat saling menghormati dengan Aparat Sipil Negara (ASN) yang menjalankan ibadah puasa.
 "Saya mengingatkan para pegawai agar bisa saling menghormati dengan para pegawai lainnya yang melaksanakan ibadah puasa," kata Robby di Ratahan, Senin.
Ia menambahkan agar seluruh pegawai yang melaksanakan ibadah puasa dapat menjalankan ibadah dengan baik sesuai dengan ajaran agamanya.
"Namun tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya meski ada pengaturan jam kerja saat puasa ini. Kalau pun berhalangan harus dikoordinasikan," ujarnya. 
Selain itu ia juga memintakan kepada seluruh masyarakat untuk menghargai para umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa.
"Masyarakat juga saya harapkan menjaga kerukunan antar umat beragama, dengan menghormati para sesama masyarakat yang menjalankan ibadah puasa," kata Robby.
Selain itu dia juga memintakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan bulan puasa di Minahasa Tenggara.
"Intinya mari kita jaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat dalam bulan puasa ini," tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024