Pemkot Tomohon Sosialisasi Program Gemar Makan Ikan

Pewarta : id pemkot tomohon

Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan (1)

Tomohon,  (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara terus melakukan sosialisasi program "Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan" (Gemarikan) kepada siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

"Gemarikan adalah suatu gerakan moral untuk bisa memotivasi masyarakat secara luas mengkomsumsi ikan secara teratur," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon, Kamis.

Gemar makan ikan, lanjut Wali Kota, akan membantu kecerdasan otak, kesehatan dan baik untuk kebutuhan tubuh karena mengandung nutrisi tinggi.

"Nah pemerintah kota terus berupaya meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan. Hal ini memberikan gambaran bahwa persoalannya bukan karena ketersediaan ikan, tetapi lebih terletak pada kesadaran mengkonsumsi ikan," ujarnya.

Karena itu menurut dia, menjadi tugas seluruh komponen institusi, lembaga dan masyarakat kota mempersiapakan generasi Kota Tomohon yang sehat, cerdas dan kuat.

Kesempatan itu wakil walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyerahkan secara simbolis alat tulis menulis kepada perwakilan siswa peserta sosialisasi.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Vonny Pontoh menjelaskan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mendukung program ketahanan pangan melalui pemenuhan gizi bagi masyarakat.

"Kegiatan Gemarikan tujuan utamanya adalah untuk memasyarakatkan kebiasaan mengkonsumsi ikan," katanya.***4***

Riza Fahriza



(T.K011/B/R021/R021) 09-11-2017 21:07:43
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar