Tondano  (Antaranews Sulut) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa resmi bertugas usai dilantik, Minggu (11/3), di gedung GMIM Siloam Tonsea Lama Wilayah Tondano IV dalam ibadah oikumene pemuda dan remaja se-Kabupaten Minahasa.
Ibadah yang dipimpin senior GAMKI Pdt David Tular dengan pembawa doa syafaat Pdt Hammy Lasut, mengambil pembacaan firman dalam Kitab Matius 16:21-28. Khadim dalam khotbahnya mengajak jemaat untuk mengikuti teladan Yesus Kristus dengan memikul salib dan menyangkal diri.
"Pemimpin dan pengurus GAMKI harus mau menderita sebagaimana Kristus terlebih dahulu menderita untuk keselamatan kita, demikian jugalah kita untuk seharusnya berbuat demikian," kata David.
Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Minahasa dilantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Sulut, dipimpin Jefferson Petonengan selaku Pengurus Harian DPP GAMKI Pusat yang ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD GAMKI Sulut.
"Dalam bekerja, GAMKI tidak pernah memberikan gaji, tapi upahmu besar di sorga ketika mau berkomitmen dan menjawab panggilan Tuhan dalam pengabdian untuk melayani dan memperjuangkan apa yang benar bagi gereja dan masyarakat," ungkap Petonengan.
GAMKI Minahasa periode 2018-2021 diketuai Aldrin Christian, Sekretaris Simly Mundung, Bendahara Gabriela Thea Sajow.
Ketua DPC GAMKI Minahasa Aldrin Christian mengajak rekan-rekan pengurus dan pimpinan pemuda/remaja gereja untuk merapatkan barisan dalam arak-arakan guna melayani gereja dan masyarakat bekerja sama dengan segenap elemen bangsa pun pemerintah, tapi tetap kritis terhadap berbagai hal yang terjadi, terutama hadir terdepan untuk membela kebenaran dan keadilan.
"Mari kita rapatkan barisan untuk menjalankan pelayanan dan tanggung jawab selama beberapa tahun ke depan," katanya.
Rendy Umboh selaku Ketua DPC GAMKI periode sebelumnya menyampaikan selamat atas dilatiknya pengurus yang baru dengan harapan apa yang baik yang dilakukan pengurus sebelumnya untuk diteruskan bahkan dikembangkan,.
"Apa yang masih menjadi kelemahan diperbaiki, terutama komunikasi dan koordinasi pengurus," ungkapnya. 

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024