Tondano, (Antara) - Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johanis Asadoma melakukan kunjungan ke Pemkab Minahasa dan disambut langsung Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, (22/11) Rabu.

Pertemuan Wakapolda dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa beserta Forkopimda Kabupaten Minahasa berlangsung diruang sidang kantor bupati.

Dalam kunjungannya kali ini Asadoma menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi masalah utama yang ada di Tanah Toar Lumimuut.

"Masalah minuman keras (miras) kemudian narkoba, radikalisme dan kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di berbagai tempat," ungkap Asadoma.

Asadoma mengatakan cara memerangi miras ialah dengan melakukan kampanye mengenai bahayanya, agar peredaran serta konsumsi miras dapat berkurang, begitu juga dengan berbagai jenis kejahatan lainnya.

"Pentingnya kerja sama Polres dan Pemkab Minahasa dalam memerangi setiap permasalahan yang kerap muncul di daerah," katanya.

Pastinya, kata Asadoma, kiranya dengan adanya kerja sama antara Polri dan Pemkab Minahasa dapat memerangi permasalahan yang bernuansa kriminalitas serta bantuan langsung masyarakat sangat diharapkan guna menjaga Kamtibmas.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024