Minahasa Tenggara (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara, menggalang solidaritas di tengah pandemi COVID-19, dengan memberikan bantuan pangan bagi warga kurang mampu, dan lansia.

"Melalui kegiatan bakti sosial di sejumlah kecamatan tak lain adalah wujud komitmen KNPI untuk membantu pemerintah ditengah situasi pandemi COVID-19," kata Ketua DPD KNPI Minahasa Tenggara Ruland Sandag.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut diharapkan membangkitkan rasa solidaritas bersama masyarakat di Minahasa Tenggara untuk ikut membantu warga yang terdampak atau kurang mampu yang ikut terimbas penyebaran virus COVID-19.

"Tidak hanya KNPI, saya yakin siapa pun kita sudah pasti punya keiinginan yang sama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di daerah ini," katanya.

Ruland juga mengharapkan agar masyarakat dapat mengikuti setiap anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Selain membagikan bantuan pangan di 18 desa, KNPI Minahasa Tenggara juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik di beberapa kecamatan.

"Karena fasilitas publik ini banyak berkumpulnya orang, maka harus juga dilakukan disinfeksi agar tidak ada virus yang menyebar di tempat tersebut," kata Wakil Ketua DPD KNPI Minahasa Tenggara Noldy Pangkerego.

 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024