Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Menjelang pergantian pejabat setingkat kepala dinas/badan, Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Robby Ngongoloy mengakui, akan melakukan evaluasi kinerja para kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab).
"Saya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para perangkat daerah, sejauh mana capaian kerja yang telah dilaksanakan," kata Robby di Ratahan.
Menurutnya hal tersebut akan dilaksanakan secara rutin, untuk mengukur kinerja yang telah dilaksanakan oleh setiap perangkat daerah khususnya bagi setiap kepalanya.
"Evaluasi ini akan dilakukan untuk menjadi bahan pertimbangan dalam pergantian penjabat nantinya," jelasnya.
 Sementara itu ia, mengungkapkan pihaknya sudah mengeluarkan aturan terkait dengan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pegawai.
"Misalnya pegawai yang terlambat dalam waktu apel akan diberikan sanksi,dengan pemotongan tunjangan kinerja daerah mereka sebesar 10 persen," katanya.
Robby memerintahkan agar seluruh kepala perangkat daerah bisa mengawasi kinerja instansinya, sehingga dapat mencapai target yang dibebankan.
 "Yang harus menjadi perhatian utama dari kepala perangkat daerah yakni memperhatikan kinerja di setiap bidang tugasnya, sehingga dapat memenuhi target," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024