Minahasa Tenggara, 15/6 (Antaranews Sulut) - Calon bupati James Sumendap membuktikan jika sosoknya benar-benar dekat dengan rakyat dari latar belakang mana pun. 

Hal tersebut terlihat saat dirinya berbaur dengan umat Muslim di Kabupaten Minahasa Tenggara yang melaksanakan malam Takbiran dalam hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, Kamis (14/6) tengah malam.

Pada kesempatan tersebut Sumendap menyatakan komitmennya untuk hadir dan bersama-sama dengan umat Islam tanpa memandang perbedaan.

"Saya akan bersama-sama dengan saudara kita umat Islam di Minahasa Tenggara, karena itu sudah menjadi komitmen saya sejak awal untuk memberlakukan semua secara sama tanpa ada perlakuan khusus di antara golongan keagamaan," ujarnya.

Dia menuturkan, Takbiran tersebut  menjadi momentum kemenangan dari seluruh umat yang telah menjalankan ibadahnya secara utuh karena berhasil menahan godaan dan hawa nafsu, serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Bupati Minahasa Tenggara yang sedang menjalani masa cuti kampanye ini, mengajak seluruh warga Muslim di Kabupaten Minahasa Tenggara untuk menjalin persatuan dan kehidupan bersama dengan masyarakat lainnya.

"Saya mengajak agar semua warga di Kabupaten Minahasa Tenggara menjaga persatuan, dan kebersamaan. Karena dengan adanya persatuan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama maka disitulah kedamaian itu," tandasnya.***4***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024