Manado (ANTARA) - Kementerian Agama mendorong lembaga pendidikan melalui program madrasah digital di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Kantor Kemenag Bitung H Yahya W Pasiak di Bitung, Rabu mengatakan pihaknya mendorong lembaga pendidikan untuk terus melakukan inovasi khususnya melalui program Madrasah Digital.

Pasiak juga mengingatkan para pendidik untuk terus menanamkan nilai-nilai Moderasi Beragama kepada anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dengan terselenggara kegiatan ini, katanya, seluruh lembaga maupun penggiat dalam bidang Pendidikan Islam diharapkan dapat mengembangkan potensi yang ada demi bangsa dan negara khususnya institusi Kementerian Agama.

Madrasah digital yang dikembangkan Kemenag, katanya, adalah madrasah yang menyelenggarakan pengelolaan pendidikan menggunakan aplikasi digital.

Dalam konsep tersebut, katanya, perangkat digital bukanlah tujuan, melainkan alat bantu penunjang efektifitas dan efisiensi.

Model madrasah digital ini juga, katanya, akan dimanfaatkan dalam pembelajaran daring.

Sarana pembelajaran yang ada tetap bisa digunakan. Jika kondisi sudah normal, para siswa bisa belajar dari sekolah, guru bisa dari lokasi mana saja.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024