Bitung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung mengedukasi masyarakat di kota itu agar menggunakan hak suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Pesta demokrasi Sulawesi Utara tak lama lagi akan berlangsung, khususnya Kota Bitung. Tahap demi tahap dilaksanakan oleh pihak penyelenggara, yakni KPU Kota Bitung," kata Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw di Bitung, Sulawesi Utara, Selasa.

Dia mengatakan KPU Bitung dalam menyambut pilkada serentak nanti akan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah Bapilih 2020.

Bapilih 2020 adalah peluncuran tahapan pilkada yang diadakan oleh KPU dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bitung pada tahun 2020.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Januari 2020, pukul 16.00 Wita di Jalan Raya Depan Kantor Walikota Bitung itu akan menampilkan beberapa jenis kegiatan.

Kegiatan itu antara lain pentas musik dari band-band lokal, Cultural Performance, Workshop Creative, Rumah Pintar KPU untuk mengedukasi tentang pilkada, serta kegiatan seru lainnya.

Deslie berharap melalui kegiatan ini masyarakat Kota Bitung bisa teredukasi dan menggunakan hak suara dengan baik saat Pilkada nanti,

“Sebagai pihak penyelenggara, KPU Kota Bitung mengajak masyarakat pengguna hak pilih untuk bisa hadir dalam kegiatan ini, dan berharap masyarakat Kota Bitung bisa berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada serentak pada tanggal 23 September 2020," katanya.

Selain itu, katanya, masyarakat juga bisa teredukasi, sehingga Pilkada di Kota Bitung menjadi pilkada yang bersih dan tidak ada golput.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024