Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Sebanyak 43 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai Senin (22/4).
     "Hari ini sudah dimulai pelaksanaan ujian nasional untuk SMP yang tersebar di 12 kecamatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara, Djelly Waruis, di Ratahan.
     Dia menuturkan, tahun ini merupakan pertama kalinya bagi seluruh SMP di Minahasa Tenggara pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer.
     "Ini merupakan pertama kali semua SMP di daerah kami bisa menggelar ujian dengan menggunakan komputer," katanya.
      Djelly mengakui pihaknya menjamin tidak ada masalah terkait dengan listrik maupun jaringan dalam pelaksanaan ujian tersebut.
     Sementara itu Inspektur Minahasa, Tenggara David Lalandos, yang mewakili Bupati James Sumendap saat membuka ujian di SMP Negeri 1 Ratahan, berharap para siswa yang mengikuti ujian dapat memberikan hasil terbaik.
     "Dari kami sangat berharap adik-adik yang mengikuti ujian ini bisa memberikan hasil terbaik saat ujian. Karena saya yakin mereka telah menyiapkan diri dengan baik," katanya.
     Ia juga berharap agar para siswa dapat mengikuti semua jadwal ujian yang telah ditetapkan.***4***  

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024