Manado, (Antaranews Sulut) - Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan pihaknya akan memprioritaskan program-program di bidang pendidikan di kota tersebut.

Lomban didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung, M. Si melepas tim marching band " Gema Symphoni Pertiwi" MTs Negeri 1 Bitung menuju Arena Marching Band Competition Makassar

Pada saat itu, Walikota Bitung mengatakan pemerintah kota Bitung terus memperhatikan berbagai program prioritas khususnya dibidang pendidikan. Untuk itu pemerintah kota Bitung telah menyediakan dana hibah sebesar 100 juta untuk MTs Negeri 1 Bitung sebagai bentuk bantuan pemerintah dalam rangka "merangsang" seluruh siswa untuk lebih maju lagi dan berprestasi lagi.

“Tahun depan Pemkot Bitung akan menyerahkan bantuan dana hibah ke MTs Negeri 1 Bitung sebesar 100 juta rupiah sebagai bentuk apresiasi atas berbagai prestasi yang sudah diukir sekolah ini," katanya.

Walikota Bitung juga berpesan kepada para peserta marching band yang berjumlah 54 orang untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

“Kalau target saya, kalian pergi dengan sehat pulang juga semuanya sehat, kalau nanti dapat juara puji syukur kepada Tuhan. Tapi kalau belum bisa juara terus berusaha sampai bisa juara,” jelasnya.

Dlam mengikuti lomba nanti semua peserta diingatkan untuk melakukannya dengan riang gembira tanpa beban sehingga mampu mengeluarkan kemampuannya yang terbaik.

“Karena apapun yang kita lakukan dengan baik dan benar pasti akan memperoleh hasil yang baik pula,” katanya.

Turut hadir mendampingi Walikota Bitung dan Ketua TP PKK Kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung, M. Si dalam pelepasan tim marching band " Gema Symphoni Pertiwi" MTs Negeri 1 Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan Anggota DPRD Kota Bitung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bitung Asisten Setda Kota Bitung Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024