Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kota Bitung mengangkat potensi daerah itu dalam pameran pembangunan (Sulut Fair) memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-54 di Kayuwatu Manado, Senin.

"Sulut Fair kali ini sangat istimewa karena dikemas dengan Opening Ceremony yang sangat atraktif. Salut buat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berhasil memukau para pengunjung dengan beberapa atraksi seni dan budaya khas Sulut," kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Manado, Senin.

Lomban mengatakan bahwa pameran tersebut sangat bermanfaat bagi Sulawesi Utara terlebih bagi Kabupaten/Kotanya,

"Karena setiap daerah diberikan ruang untuk mempromosikan aneka produk, termasuk komoditi unggulan, potensi daerah, lokasi wisata dan hasil pembangunan lainnya," katanya.

Lomban berharap melalui Sulut Fair tersebut dapat juga menjadi salah satu wadah bagi Kota Bitung dalam mempromosikan produk daerah, potensi pariwisata, Mega Proyek serta terlebih khusus Iven Festival Pesona Selat Lembeh Kota Bitung 2K18 yang akan digelar pada tanggal 6-10 Oktober 2018 nanti.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan dengan ini pameran pembangunan Provinsi Sulut.

Dia mengatakan Sulut Fair yang turut menampilkan pagelaran seni dan budaya Sulut itu berlangsung meriah. Terbukti, ribuan orang dari kabupaten dan kota di Sulut hingga Wisatawan Mancanegara (Wisman) asal Tiongkok mengunjungi.

Gubernur Olly menuturkan, pameran pembangunan adalah acara menarik sehingga selalu dinantikan seluruh masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

"Apalagi banyak hal menarik yang bisa dilihat di setiap stand, baik dari instansi pemerintah maupun swasta. Di pameran juga ditampilkan aneka produk, termasuk komoditi unggulan, potensi daerah, lokasi wisata dan hasil pembangunan lainnya," kata Olly.

Lanjut Olly, melalui ajang tahunan itu, masyarakat dapat melihat perkembangan seluruh kabupaten dan kota di Sulut termasuk memperoleh informasi tentang peluang ekonomi dan bisnis.

"Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Sulawesi Utara yang ingin melihat potensi dan perkembangan daerah yang tersebar seluruh kabupaten dan kota," katanya.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 17-09-2018 23:01:07

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024