Manado, (Antaranews Sulut) - Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus mematangkan pelaksanaan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang akan dipusatkan di Taman Wisata Alam (TWA) Tangkoko, Kelurahan Batuputih, Kecamatan Ranowulu.

"Acara puncaknya akan dilaksanakan pada 8 hingga 10 Agustus 2018 nanti dan Presiden RI Joko Widodo berencana hadir," kata Wali Kota Bitung, Max Lomban di Manado, Kamis.

Ia menjelaskan berbagai kesiapan dan kegiatan terus dilakukan, antara lain yaitu saat ini telah digelar sejumlah seminar terkait konsevasi alam di Indonesia, kemudian kegiatan bersih alam dan lingkungan, khususnya di tempat yang menjadi objek wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan.

Sekda Bitung, Audy Pangemanan presentasikan kesiapan Bitung sebagai tuan rumah pelaksanaan HKAN 2018 di Kementerian LHK.

Untuk memaparkan berbagai kesiapan itu, Sekda Bitung bersama rombongan, menghadiri undangan rapat evaluasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Rabu (1/8) kemarin, di ruang rapat Dirjen KSDAE.

Fasilitas penunjang, serta sarana dan pra sarana sementara kami rampungkan, dan H-2 hari pelaksanaan, semua telah rampung, tambah Pangemanan.

Dalam kesempatan ini juga, ia membuat membuat seluruh peserta rapat terkesan, saat beliau kembali menegaskan Diet Plastik Kota Bitung, yang sudah berjalan selama 1 tahun.

Untuk kemasan makanan dan minuman, kami tidak lagi memakai kemasan plastik, program kami ini juga, turut mengsukseskan program Kementerian LHK,? ungkapnya.

Hadir juga dalam rapat ini, jajaran Kementerian LHK, Kadis LHK Provinsi Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung, dan Kadia LHK Kota Bitung.



(T.KR-NCY/C/H014/H014) 02-08-2018 09:17:29

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024