Manado, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih membutuhkan pasokan darah karena persediaan yang ada sering kali tidak mencukuti kebutuhan masyarakat.

"Saat ini PMI di kota ini sangat membutuhkan pasokan darah karena nantinya akan disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Lomban di Bitung, Jumat.

Selain membantu sesama, katanya, mendonorkan darah secara rutin juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan sang pendonor.

"Bagi pendonor, manfaat yang diambil adalah dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar," jelasnya.

Donor Darah juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Berkurangnya zat besi yang berlebih dalam tubuh saat melakukan donor darah dapat mengurangi risiko terkena kanker.

Wali kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung yang juga sebagai Ketua PMI Kota Bitung menghadiri kegiatan Donor Darah bertempat Aula Kantor Kejaksaan Negeri Bitung.

Wali Kota Bitung mengapresiasi kepada segenap jajaran Kejaksaan Kota Bitung yang sudah menggelar kegiatan Donor Darah.

"Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Kantor Kejaksaan Negeri Bitung yang berkolaborasi dengan PMI Kota Bitung dalam menggelar kegiatan Donor Darah hari ini," jelasnya.

(T.KR-NCY/C/T007/T007) 27-07-2018 13:36:28

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024