.

    Bitung, (Antaranews Sulut) - Salah satu prestasi yang bisa ditorehkan oleh Pemerintah kota Bitung melalui 5 (lima) program utama  tahun 2018, satu diantaranya adalah Peningkatan Kesehatan bagi masyarakat kota Bitung.

    Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban SE MSi mengatakan, program ini sudah di laksanakan sejak 2017 dan dirasa perlu untuk dilanjutkan di tahun 2018, masyarakat kota Bitung saat ini hampir semua sudah memiliki kartu sehat salah satu program penunjang program pemerintah.
    
    Maka sejak,  1 Februari 2018 dan itu merupakan pencapaian kartu sehat sudah mencapai 95 persen yang diberikan oleh  Pemerintah kota Bitung dalam kepemimpinan  Wali Kota Bitung Maxmiliaan J. Lomban dan Maurits Mantiri sebagai Wakil Walikota Bitung. 

    Wali kota dalam gelaran  apel dalam rangka Launching Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kota Bitung bersama dr. Greisthy E.L. Borotoding, Kepala BPJS Kesehatan Manado di Lapangan Kantor Walikota Bitung menjelaskan, 
nantinya seluruh masyarakat kota Bitung tidak perlu terbebani dengan biaya pengobatan dan perawatan ketika sedang sakit atau harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.
   
    "Melalui Program JKN KIS ini masyarakat kota Bitung diberi bantuan oleh Pemerintah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,"ungkap Lomban.

    Menurut Lomban, Kota Bitung merupakan anggota peserta terbanyak yang mengikuti program JKN-KIS dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Utara, disebutkan ada 65.354 Jiwa dan masuk dalam 2 top most popular Jamkes News, Pemberitaan mengenai UHC kota Bitung.

    Lomban mengharapkan lewat program JKN-KIS ini masyarakat yang masih belum memiliki kartu sehat agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, dan bagi yang kurang mampu akan di berikan bantuan lewat Pemerintah daerah agar dibayarkan Iuran Bulanan secara Gratis.

    Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah kota Bitung, DR. Audy Pangemanan, Forkopimda, tokoh Masyarakt, tokoh Agama, tim dari BPJS Kesehatan Manado dan Bitung, Para Kepala Perangkat Daerah, ASN dan THL.

Pewarta : Marlita Korua

Copyright © ANTARA 2024