Minahasa Tenggara, 2/11 (Antara) - Perebutan kursi calon wakil bupati (Cawabup) yang bakal mendampingi calon tunggal bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) James Sumendap makin seru.

Salah satu nama yang dari internal partai berlambang kepala banteng tersebut yakni Semuel Montolalu, yang juga Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Minahasa Tenggara.

Mempunyai pengalaman dalam berbagai agenda politik kepartaian, membuat nama Montolalu bakal menjadi prioritas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Bahkan, informasi yang diperoleh dari internal partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri, nama Montolalu berada dalam posisi teratas dari hasil survei partai.

Hal tersebut pun terbukti dari besarnya dukungan masyarakat bagi sosok yang dikenal selalu merakyat ini.

"Kalau pak Semuel kami sangat mendukung, karena beliau memang selalu bersama kami rakyat kecil," ujar Alex warga Touluaan.

Baginya, Montolalu sudah sangat pas untuk diusung menjadi calon wakil Bupati untuk mendampingi James Sumendap pada pilkada 2018 nanti.

Senada dikatakan Tokoh Masyarakat Kecamatan Ratahan Timur Junus Timpal, yang menuturkan Semuel Montolalu sudah sangat layak untuk dicalonkan menjadi mendampingi Sumendap.

"Untuk menjadi pemdamping dari pak James Sumendap haruslah orang yang mempunyai loyalitas terhadap partai dan pak Semuel Montolalu adalah orangnya, Pak sem salah satu kader partai yang sangat familiar terhadap masyarakat,” ujar Junus.

Montolalu sendiri saat dikonfirmasi terkait hasil survey di internal PDI-P memberikan apresiasi kepada masyarakat dan kader partai yang memberikan dukungan bagi dirinya sebagai calon Wakil Bupati Mitra yang akan mendampingi James Sumendap.

"Saya pribadi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat dan kader PDI Perjuangan, yang memberikan penilaian sebagai calon wakil Bupati yang akan mendampingi James Sumendap pada Pilkada 2018 mendatang,” ujar Montolalu.

Diakuinya, sosialisasi selama ini tidak melibatkan banyak tim sukses, tapi lebih banyak melakukan pendekatan langsung ke masyarakat dan kader partai.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024