Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) terus meningkatkan karakter siswa melalui kegiatan rohani di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kegiatan rohani akan membentuk karakter siswa agar menjadi pribadi yang lebih baik, berbudi pekerti, dan menjadi teladan bagi orang lain," kata Penyelenggara Kristen Kantor Kemenag Kabupaten Bolmut Soesy E Denny, di Boroko, Bolmut, Kamis.

Dia mengatakan kali ini pihaknya melakukan kegiatan peningkatan karakter siswa lewat kegiatan kerohanian di SDN 13 Pinogaluman, Desa Tanjung Sidupa, Kecamatan Pinogaluman.

Dalam kesempatan ini, Soesy mengangkat tema pokok yang diambil dari Kitab Titus 2:7a, yang berbunyi “Dalam segala sesuatu tunjukkan dirimu sebagai teladan yang baik dalam perbuatan yang baik.”

Melalui pembelajaran ini, katanya, diharapkan siswa tidak hanya meningkatkan pemahaman kerohanian, tetapi juga dapat mengimplementasikan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga karakter siswa SDN 13 Pinogaluman semakin terbangun dan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih positif," katanya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmut Fadli Tadjuddin Usup.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024