Manado (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan dana pendidikan kepada siswa di Desa Marinsow Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Regional CEO BRI Manado Luthfi Iskandar melalui Branch Office Head Bitung Denny Setiawan, di Bitung, Jumat.

Dia mengatakan, BRI Unit Likupang Kanca Bitung RO Manado, menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 20 anak berprestasi di Desa 'BRILian' Marinsow, bersamaan dengan momentum HUT ke-78 RI dan HUT ke-59 Provinsi Sulut.

Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa Marinsow, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara karena telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun bentuk bantuan berupa dana tabungan yang diperuntukkan sebagai penunjang segala aktivitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.

Dia mengatakan pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa. Diharapkan bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa Marinsow dapat membuat mereka semakin termotivasi dalam menjalani pendidikan.

“Semoga kedepannya adik-adik dapat menjaga semangat untuk terus belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang di sekitar menjadi sangat bangga. Teruslah memberikan inspirasi dan kontribusi terbaik pada lingkungan, masyarakat, agama, dan tentu saja Negara kita tercinta kita ini, Indonesia," jelasnya.

Denny Setiawan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang sudah memberikan kesempatan kepada BRI untuk berkontribusi positif dalam peningkatan Inklusi keuangan di daerah itu.

Denny mengharapkan, kerja sama BRI dengan Kabupaten Minahasa Utara bisa semakin ditingkatkan, sehingga program-program dari kabupaten, khususnya di bidang transaksi keuangan dapat di fasilitasi BRI seutuhnya.

Syarat untuk penerima beasiswa ini adalah anak-anak berprestasi yang terpilih di antaranya, peraih juara 1, 2, 3 di kelas masing-masing; kemudian para peraih kejuaraan di bidang science, sosial, seni, olahraga, atau kejuaraan lainnya; serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa 'BRILiaN'.

Manfaat untuk sektor pendidikan yang dibagikan melalui program CSR BRI Peduli tersebut tak sampai di situ, pemberian apresiasi dana pendidikan juga akan diberikan untuk sekolah lain dalam bentuk pembangunan infrastruktur penunjang pendidikan yang akan diserahkan dalam waktu dekat ini.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024