Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kapolda Sulut Irjen (Pol) Setyo Budiyanto memberikan bantuan pembangunan Masjid Al-Ikhsan di Desa Molompar Dua Utara, Kecamatan Tombatu Timur, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara, Senin (8/5).

Bantuan berupa 500 sak semen  disampaikan orang nomor satu di Polda Sulut ini, saat melakukan peletakan batu pertama Masjid Al-Ikhsan.

"Mari kita menatap ke depan untuk pembangunan rumah ibadah ini. Para jemaah harus bergotong royong, sehingga masjid ini bisa segera dibangun dan diselesaikan," katanya.

Lebih lanjut kata Setyo, nantinya setelah selesai pembangunan, masjid tersebut diharapkan bukan hanya dipergunakan untuk kepentingan umat Islam.

"Nantinya jika sudah selesai, lokasi masjid ini diharapkan bisa digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, khususnya saudara-saudara yang dari agama lain," ujarnya.

Ia pun berharap, kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat terus dijaga, dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, memberikan apresiasi kepada Kapolda yang secara langsung memberikan perhatian bagi pembangunan masjid ini.

"Kami bersyukur, meski sebelumnya ada polemik yang cukup lama, namun ini bisa kami selesaikan, sehingga pembangunan masjid ini segera dimulai," kata bupati yang sebelumnya juga telah merealisasikan bantuan.

Ia pun berharap, pembangunan masjid ini akan menjadi simbol dari kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny Henny Setyo Budiyanto, Ketua DPRD Minahasa Tenggara Marty Ole, Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Eko Sisbiantoro, Sekda Minahasa Tenggara David Lalandos, serta sejumlah jajaran pejabat utama Polda Sulut, dan Pemkab Minahasa Tenggara.***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024