Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memutuskan untuk mengabadikan nama Sinyo Harry Sarundajang menjadi nama jalan penghubung Ratatotok-Tombatu. 
Hal tersebut disampaikan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, saat melayat dan ibadah bersama Pemkab di rumah duka Keluarga Sarundajang-Tambuwun di Manado, Selasa. 
"Kami dari Pemkab Minahasa Tenggara telah memutuskan dalam rapat bersama, untuk mengabadikan nama SH Sarundajang sebagai nama jalan Ratatotok ke Tombatu, sepanjang 17 kilo meter," kata James. 
Ia menceritakan, pembuatan jalan penghubung tersebut, almarhum SHS mempunyai andil dengan memberikan gagasan perlu adanya jalan yang menghubungkan Ratatotok ke Tombatu. 
"Ketika beliau datang ke Tombatu, almarhum menyampaikan agar membuat jalan penghubung antara Ratatotok ke Tombatu. Dan bersyukur jalan tersebut bisa direalisasikan," katanya.
James mengungkapkan, seluruh rakyat Sulawesi Utara, khususnya Minahasa Tenggara sangat kehilangan dengan kepergian almarhum.
"Kami merasa sangat kehilangan, karena beliau telah merupakan panutan, yang telah mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan negara serta rakyat di Sulawesi Utara," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024