Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap (JS), memberikan dukungan penuh bagi kontingen Orang Muda Katolik (OMK), Paroki Santo Lukas Ratahan, yang sedang mengikuti Kusuma Youth Competion (KYD) 2019 di Paroki Guaan, Kabupaten Bolaangmongondow Timur, 14-17 November.
"Kami mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Nama Sumendap, pada kegiatan ini. Tentunya dengan pendampingan dari pastor paroki Lexi Nangoy," kata Ketua OMK Paroki Santo Lukas Ratahan, Farly Boseke.
Ia mengungkapkan, sebagai satu-satunya paroki di Kabupaten Minahasa Tenggara, kontingennya akan mengikuti sejumlah kegiatan yaitu, Vocal Grup, CCPAK, Baca Kitab Suci dan Renungan, Mazmur, dan Volly Ball mengutus 2 orang untuk Kevikepan Tondano.
"Untuk vocal grup kami tampil perdana sejak paroki di bentuk. Pastinya, kami akan menampilkan yang terbaik, semoga hasilnya bisa maksimal," kata Fadly.
Wakil Ketua OMK Paroki Santo Lukas Ratahan Grace Ambu menambahkan, kegiatan ini bukan hanya menjadi sebuah kompetisi, tapi sarana menghubungkan semangat persatuan, dan persaudaraan antar kaum muda yang berkaualitas.
"Dengan kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan, memperkokoh Iman dan Identitas Katolik OMK, juga untuk mengasah dan menambah wawasan serta keterampilan agar menjadi OMK yang menginjili dan sejati dalam keluarga, masyarakat dan gereja," pungkas Grace didampingi Sekertaris OMK Paroki Santo Lukas Mitra Romi Roeroe.***3***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024