Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Joke Legi mengajak seluruh masyarakat di daerah tersebut untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan bercocok tanam.

"Saya mengajak semua masyarakat untuk kembali mengelola lahan pertanian dengan bercocok tanam," kata Joke di Ratahan.

Banyaknya lahan kosong saat ini, menurut Joke perlu dimanfaatkan untuk mendukung sektor pertanian daerah.

"Minahasa Tenggara yang terdiri dari lahan-lahan pertanian perlu dimanfaatkan, karena akan sangat membantu perekonomian keluarga," ujarnya.

I menyampaikan, bahwa, masyarakat harus berani memulai usaha disektor pertanian atau perkebunan sebagai persiapan ekonomi jangka panjang dan menengah.

"Masyarakat agar memanfaatkan lahan yang dimiliki dengan cara bercocok tanam. Secara khusus, masyarakat diminta untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki dengan menanam tanaman yang memiliki nilai ekonomis,” ujarnya.

Dilanjutkanya, Kabupaten Minahaaa Tenggara memiliki potensi besar dalam bidang pertanian dan perkebunan untuk itu hendaklah lahan yang ada dapat digunakan dengan menanam tanaman atau tumbuhan yang memiliki nilai ekonomis. 

"Tanaman yang memiliki nilai ekonomis, seperti sayur mayur, buah-buahan ataupun tanaman lainnya yang sekiranya cocok dengan masing-masing lahan yang dimiliki masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan memiliki tambahan pemasukan dari hasil bercocok tanam tersebut,”tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024