Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Jani Rolos bersama jajaran Pemkab Mitra saat studi banding di Situbondo. (Ist) Penerapan sistem e-kinerja di Minahasa Tenggara (Mitra) terus dimaksimalkan, salah satu upaya memantapkan program tersebut dengan belajar langsung ke Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
"Tujuan ke Situbondo, untuk belajar baik sistem, tata cara dan prosedur penerapan E-Kinerja. Karena Situbondo merupakan salah satu daerah yang secara keseluruhan menggunakan sistem e-kinerja," kata Asisten I Pemkab Mitra Jani Rolos mewakili Bupati James Sumendap.
Mitra yang baru dimekarkan 12 tahun lalu, merasa perlu untuk mencari informasi terkait program yang telah berbasis elektronik tersebut.
"Termasuk yang ada di Pemkab Situbondo. untuk membangun sistem yang baik yang semuanya terukur dan jelas. Serta akan memberi dampak positif bagi performance birokrasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.
Ia menambahkan, informasi dan inovasi yang dilaksanakan Pemkab Situbondo dalam penerapan e-kinerja, nantinya akan diterapkan di Mitra.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Syaifullah mengatakan, pihaknya akan membantu Pemkab Mitra dalam pengembangan e-kinerja.
"Tentunya kami dari Situbondo akan siap membantu Mitra dalam menerapkan e-kinerja. Ini adalah komitmen bersama sesama Pemkab untuk saling menunjang," katanya.
Ia juga berharap, hasil yang diperoleh dapat dikembangkan di Mitra dalam penerapan e-kinerja.
Rombongan pejabat dari Mitra dipimpin Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Jani Rolos didampingi, Kadis Pendidikan Ascke Benu, Kadiskop UKM Gotlieb  Mamahit, Kadis PMD Boyke Akay, Kaban P3A Anna Dotulong,Kaban BPBD Welly Mononimbar, Kadispora Djelly Waruis, Kadis Kominfo Hersy Tuuk, Camat Tombatu Utara Arnold Mokosolang, Sekretaris Dispora, Rine Komansilan, dan Sekretaris Kecamatan Ratahan Timur, Arce Kalalo.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024