Bitung, (AntaraSulut) - Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi membuka kegiatan Christmas On The Street sebagai rangkaian perayaan Natal di Kota Bitung.

Pangemanan mengatakan, makna Natal dalam pagelaran musik tersebut benar benar dapat dirasakan masyarakat Kota Bitung khususnya kaum kristiani dalam menyongsong Hari Natal nanti.

Menurut Pangemanan, pagelaran musik lagu-lagu Natal dalam Christmas On The Street  kali ini dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi segenap umat kristiani di Kota Bitung dalam menyongsong Hari Natal nanti karena tidak ada yang lebih indah dalam perayaan natal selain suasana hidup yang dipenuhi buah-buah kasih.

"Ketulusan untuk saling memaafkan, saling menopang, saling membantu dan saling mendoakan," tutur Pangemanan.

 Pangemanan mengharapkan, agar masyarakat Kota Bitung untuk merayakan natal dengan sederhana dan  hindari dan jauhkan perilaku-perilaku konsumtif dan pemborosan, apalagi ekspresi natal berlebihan, seperti merayakannya dengan minuman keras sebagai salah satu luapan sukacita.

"Ingatlah, bahwa yang terpenting dalam merayakan natal adalah pemberian diri untuk makin dekat dengan sang putra natal sebagai pemberi hidup bagi manusia," demikian Pangemanan.

 Turut hadir dalam acara yang dimeriahkan Gio Idol tersebut dihadiri Kepala Perangkat Daerah, ASN, THL dan masyarakat.


Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024