Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) terus memperkuat komitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya ingin mengajak kita semua untuk semakin memperkuat komitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Pelaksana harian (Plh) Kakanwil Kemenag Sulut Meidie Tasik, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan semua menyadari bahwa tantangan di masa depan akan selalu ada, baik dari dalam maupun dari luar.

Meidie mengatakan untuk menghadapinya tidak akan mudah. Namun, dirinya percaya bahwa dengan kebersamaan dan semangat gotong-royong, segala rintangan yang ada akan mampu dihadapi.  

"Masyarakat Sulut pasti akan merasakan ketenangan, kenyamanan dan kedamaian, hidup berdampingan dalam kebersamaan dan persatuan," katanya.

Penghargaan yang mendalam disampaikan kepada para tokoh agama, pemerintah daerah, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan kedamaian di Sulawesi Utara.

"Situasi dan suasana tenang dan damai yang dapat kita nikmati bersama saat ini merupakan bukti nyata dari kekuatan persatuan kita", tambahnya.

Harapannya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melindungi dan memberkahi setiap upaya semua pihak dalam menjaga kerukunan umat beragama di tanah dan bumi nyiur melambai ini.


 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024