Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara mengimbau seluruh perangkat daerah hingga kelurahan agar melakukan optimalisasi satu data Indonesia melalui Cinta Statistik.

Wali kota Bitung Maurits Mantiri di Bitung, Selasa mengatakan pihaknya berharap Pembinaan Statistik Sektoral Kelurahan Cantik (Cinta Statistik) mampu meningkatkan kualitas pengelolaan data di Kota Bitung.

"Hal ini dilakukan dalam rangka optimalisasi satu data Indonesia melalui pembinaan pengelolaan data sektoral kelurahan yang berkualitas dan berkelanjutan," kata Maurits.

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bitung Simon Remiasa mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada Kecamatan beserta Kelurahan agar dapat memproduksi dan mengelola data sesuai tanggung jawab masing-masing kelurahan.

Karena, katanya, data yang akurat, dapat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Bitung dan masyarakat pada umumnya.

Wali kota Bitung juga memberikan arahan kepada camat beserta lurah yang hadir beserta masyarakat yang mengikuti kegiatan pembinaan statistik sektoral agar dapat bekerjasama "Kerja Malendong", serta membuat SOP yang menjadi standar kerja yang berkualitas dan berkelanjutan.

Serta diharapkan dengan adanya kegiatan yang di laksanakan di Kecamatan Madidir dapat menjadi manfaat serta berkembang ke seluruh Kecamatan di Kota Bitung.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024