Manado (ANTARA) -
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw mengingatkan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bekerja penuh inovasi.
 
"Jangan menjadi pegawai yang biasa-biasa saja harus menunjukkan inovasi," kata Wagub Steven di Manado, Kamis.
 
Harapan Gubernur Olly Dondokambey, kata dia, tenaga PPPK harus mempunyai kinerja berbeda, bekerja lebih baik karena apa yang dikerjakan terus dilihat orang.
 
"Anda dituntut untuk tidak berpikir konvensional tapi harus mampu berpikir tidak biasa dan profesional," tegas Wagub Steven.
 
Wagub berharap, kepala perangkat daerah ikut berperan dalam pembinaan tenaga PPPK sehingga bekerja profesional.
 
"Semua mempunyai tugas pokok dan fungsi karena itu, kepala satuan perangkat daerah segera melaksanakan konsolidasi awal dengan mereka, ingatkan tentang tupoksi harian, tingkatkan disiplin dan determinasi," harap Wagub.
 
Menjadi tenaga PPPK kata dia, ibarat dua sisi mata uang, sisi satunya adalah telah menjadi ASN, sementara di sisi lainnya dituntut tanggung jawab dalam melaksanakan tugas keseharian.
 
"Tugas dan tanggung jawab sebagai tenaga PPPK sudah jelas, ada sebanyak 700 tenaga kesehatan, 400 tenaga pendidikan dan 300 tenaga di jabatan teknis. Tugas dan tanggung jawab 1.400 lebih tenaga PPPK hendaknya dilaksanakan sebaik-baiknya," harap Wagub.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024