Manado (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok pangan di Pasar Bersehati Manado, Sabtu.

"Hari ini Forkopimda Sulut melakukan kunjungan ke Pasar Bersehati Manado dengan tujuan melihat langsung perkembangan harga jelang Hari Raya Idul Fitri," kata Wakil Gubernur Steven Kandou, Sabtu.

Selain Wagub Sulut, turut serta dalam peninjauan itu yakni Kapolda Irjen Pol Yudhiawan dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya,

Wagub mengatakan biasanya menjelang hari raya terjadi kenaikan harga sembako. 

"Puji syukur, alhamdulillah untuk harga-harga kebutuhan pokok kali ini naik sangat kecil, masih wajar dan suplai barangnya juga tersedia," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Perum Bulog Divre Sulut yang sudah mendukung ketersediaan bahan pangan yang ada.

"Paling tidak kondisi di Pasar Bersehati ini juga menggambarkan kondisi pasar-pasar lainnya yang ada di Sulut. Pemda bersama TNI-Polri akan mengawal ketersediaan sembako masyarakat daerah ini  dalam rangka menyambut Idul Fitri," katanya.

Sementara itu Kapolda Sulut Yudhiawan mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik sehingga melakukan penimbunan bahan pangan.

"Tidak usah panik, harga memang agak naik sedikit. Kepada para pedagang dan distributor agar jangan menimbun atau menahan bahan, yang bisa mengakibatkan kekacauan dalam masyarakat," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024