Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan digitalisasi pendataan penduduk agar lebih akurat.  

"Kegiatan workshop Bitung digital penting untuk dilakukan bagi para penyelenggara dan operator," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Jumat.

Dia mengatakan workshop ini adalah  salah satu langkah strategis yang diambil dalam rangka meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam pendataan penduduk di Kota Bitung.

Melalui digitalisasi pendataan penduduk, katanya, pemerintah akan dapat mempercepat proses pengumpulan, pengolahan dan analisis data yang menjadi landasan kebijakan publik. 

Wali Kota juga menegaskan betapa pentingnya peran para operator, dalam menjaga keakuratan dan keamanan data penduduk.

"Kepercayaan masyarakat terletak pada tangan-tangan anda. Saya yakin dengan semangat dan dedikasi kita akan mampu menghadirkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat kota Bitung," jelasnya.

Pemerintah akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan berupaya mewujudkan Bitung sebagai kota digital.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh para operator kelurahan dan kecamatan kota hadir juga kepala dinas kominfo, para camat serta lurah se kota Bitung.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024