Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk guna menyiapkan solusi perbankan di daerah itu.

"Kerja sama ini tentang penyediaan solusi perbankan untuk layanan publik," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Rabu.

Dia mengatakan pihaknya sungguh berbahagia karena bisa melakukan MoU bersama dengan BRI, ini langkah maju ketika BRI banyak membantu dalam aktifitas kegiatan di Kota Bitung.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, ketika kita sudah melakukan sistem untuk meningkatkan perekonomian sekaligus kesejahteraan masyarakat Kota Bitung," katanya.

Ia mengatakan perlu adanya dukungan dari perbankan yang selalu aktif dalam membantu UMKM ataupun aktifitas ekonomi lainnya di Kota ini.

Oleh karena itu, pihaknya mohon semua SKPD memahami kondisi ini, dan kemudian membantu agar kelancaran dalam rangka membantu rakyat Bitung benar-benar terealisasi.

Seperti aktifitas kegiatan festival pesona Selat Lembeh yang mendapatkan kontribusi yang cukup besar dari BRI, dan juga kegiatan spesifik yaitu Digital Nomad di Batu Putih, pihak BRI bersedia menyiapkan beberapa kebutuhan penunjang untuk kegiatan ini.

"Atas nama Pemerintah Kota Bitung, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI atas kerja sama ini," katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024