Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengharapkan Program Keluarga Harapan (PKH) mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami sangat mengapresiasi program PKH di Kota Bitung," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bitung Rudy Theno, di Bitung, Senin.

Dia mengatakan lewat kegiatan Anniversary yang ke-15 PKH se-Sulut, maka tujuan peningkatan kualitas akan lebih baik.

Rudy mengatakan atas nama Pemerintah Kota Bitung memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

"Segala upaya dan komitmen penuh yang dicurahkan lewat sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memberikan dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menanggulangi permasalahan kemiskinan," katanya.

Harapannya semoga melalui program ini, katanya, keluarga miskin yang ada di Kota Bitung dapat memiliki akses dan dapat memanfaatkan pelayanan sosial dasar seperti kesehatan, pendidikan, perawatan gizi, dan perlindungan sosial.

PKH, katanya, merupakan sebuah wadah yang membuka akses bagi keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk mendapatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (FASKES) dan juga fasilitas layanan pendidikan (FASDIK) yang tersedia di sekitar tempat tinggal mereka.

Hadir dalam kegiatan Koordinator PKH wilayah Sulut Noldy Mangorengkonda, Koordinator PKH wilayah Sulut, Ricard Mongkareng ; Koordinator PKH wilayah Bitung Marsel Karundeng, Perwakilan Polsek/Danramil Lembe Selatan, serta para SDM PKH se-Sulut.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024