Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan jajaran Polres yang digelar di ruang rapat Kantor Bupati Mitra di Ratahan, Rabu (21/7).

Rakor yang dipimpin langsung Bupati James Sumendap, dan Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus ini, dihadiri para jajaran kepala/sekretaris OPD, Camat, serta pejabat Polres, dan Kapolsek.

Pada Rakor ini, Sumendap memastikan komitmen dari Pemkab Mitra untuk mendukung setiap program dari pihak Polres.

"Kami tentunya terus mendukung setiap program pihak Kepolisian, termasuk yang dari Kapolres yakni yang 'Cegah Jo'," kata Sumendap.

Dia mengungkapkan, seluruh jajaran Pemkab wajib untuk berkoordinasi dan membangun komunikasi yang baik dengan pihak Polres, khususnya dalam pendampingan atau konsultasi terkait hukum.

Selain itu juga, ia mengingatkan jajaran pemerintah di wilayah kecamatan, agar memastikan kondisi Kamtibmas tetap kondusif dengan berkoordinasi dengan pihak Polsek.

"Intinya jika semua dikoordinasikan maka semua tujuan dan harapan kita bersama Minahasa Tenggara yang Kamtibmas kondusif dapat diwujudkan," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus mengungkapkan, program 'Cegah Jo' menjadi 'tagline' di seluruh jajarannya untuk memastikan kondisi Kamtibmas Mitra kondusif.

"Intinya ini untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman," katanya.

Ia mengungkapkan, dukungan dari seluruh jajaran pemerintah baik dari kabupaten sampai ke desa, sangat dibutuhkan pihaknya untuk menyukseskan program tersebut.

"Kami berharap dukungan dari jajaran pemerintah untuk mendukung program Cegah Jo. Sehingga secara bersama-sama kita wujudkan Kamtibmas Minahasa Tenggara yang terjaga dengan baik," tandasnya.***

Tujuh Program  'CEGAH-JO' Polres Minahasa Tenggara

1. CEPAT – Cepat dalam merespon kejadian dan laporan masyarakat dalam melindungi, melayani dan menjaga kamtibmas

2. EFEKTIF – Efektif dalam melaksanakan tugas yang Presisi serta mengikuti perkembangan informasi dalam dinamika masyarakat

3. GABUNGAN – Gabungan sinergitas TNI, Forkopimda serta bersama masyarakat dalam menjaga kamtibmas

4. AMAN – Aman dari segala bentuk gangguan sehingga memberikan kepuasan kepada masyarakat

5. HUMANIS – Humanis dalam melaksanakan tugas dengan kearifan lokal serta memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat

6. JALANKAN – Jalankan tugas dengan ikhlas, penuh integritas dan tetap semangat serta selalu bersyukur

7. OPTIMAL – Optimalkan pencapaian vaksinasi dosis lengkap dan mendukung percepatan penanganan Covid-19.
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024