Manado (ANTARA) - Wakil Bupati Minahasa Dr (H C) Robby Dondokambey meminta aparat pemerintah agar
mengaktualisasikan pelayanan terpadu di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya harap setelah diambil sumpah dan janji serta dilantik dalam jabatan fungsional maka aparatur sipil negara (ASN)  mampu melayani masyarakat dengan baik," kata Robby, di Tondano, Selasa.

Dia mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, disadari merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan seiring dengan kemajuan diberbagai bidang maka menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas tersebut, untuk terus-menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional.

Pelantikan merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen,  kompetensi, dedikasi, loyalitas  dan integritas. 

Untuk itu, katanya, komitmen serta motivasi pengabdian, terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi bagi peningkatan kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan teguh.

Dia mengatakan tugas besar menanti antara lain memberikan jaminan bahwa proses transisi jabatan yang berlangsung saat ini tidak akan mempengaruhi, bahkan mengakibatkan terjadinya penurunan kualitas kinerja organisasi.

Selanjutnya, harus segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

"Kuasailah berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi saudara masing-masing, serta terus asalah kemampuan pribadi melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, " katanya. 

Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja yang harmonis," tegas Wabup.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024