Manado (ANTARA) - Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang,  mendukung kenaikan gaji para kepala lingkungan setempat untuk tahun ini. 

"Kami fraksi PDIP Kota Manado sangat menghargai kinerja para kepala lingkungan mulai dari Bunaken Pulau sampai Malalayang selama ini terutama menyukseskan pemilu legislatif  dan pilpres,"  kata Richard Sualang di Manado.

Dia mengatakan 504 kepala lingkungan di Kota Manado sukses mendukung pemerintah untuk menyelenggarakan pesta demokrasi apalagi saat ini PDI perjuangan menjadi pemenang pemilu di kota Manado. 

Menurut Ichad sapaan akrabnya memang dalam bekerja para kepala lingkungan memikul beban yang sangat berat terutama saat pesta demokrasi berlangsung tetapi bukan halangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik. 

"Sebab itu kami mengusulkan kepada pemerintah untuk menaikkan honor pada kepala lingkungan karena sudah bekerja maksimal dan juga akan semakin meningkatkan kinerjanya pasca pemilu," katanya. 

Di sisi lain Ichad mengajak para kepala lingkungan untuk selalu mendukung dan mendoakan para wakil rakyat supaya bisa benar-benar memperjuangkan nasib mereka di lembaga legislatif, sehingga  bisa meningkatkan kesejahteraannya. 

Dia mengingatkan 504 kepala lingkungan di Kota Manado harus bersama-sama mendukung DPRD dalam melaksanakan tugas, sehingga juga bisa maksimal berjuang jangan hanya ketika membutuhkan bantuan baru datang. 

Dia berharap kiranya melalui perjuangan para wakil rakyat dari fraksi PDIP nasib kepala lingkungan akan semakin baik dan honor mereka pun akan meningkat sehingga akan berdampak pada kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan hidup yang layak. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024