Manado (ANTARA) - Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap II tahun anggaran 2019 oleh Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan jajaran, telah berakhir, ditandai dengan digelarnya Taklimat Akhir, di Manado, Senin.

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menyatakan apresiasinya terhadap tim Wasrik Itwasum Polri yang telah memberikan masukan.

"Mengapresiasi Tim Wasrik yang telah menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan, serta memberikan saran dan masukan," kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, kepada satuan kerja yang terdapat temuan, agar segera menindaklanjutinya dengan melengkapi maupun memperbaiki kekurangan, demi peningkatan performa kinerja ke depan.

Ketua Tim yang juga Irwil I Itwasum Polri, Brigjen Pol Didit Prabowo Sulistiono mengatakan pada Wasrik Tahap II yakni aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sulut dan jajaran, terdapat total 168 temuan di satuan kerja Mapolda maupun kewilayahan.

"Kami berharap agar temuan-temuan tersebut segera diperbaiki," katanya.

Ia berterimakasih kepada seluruh satuan kerja di Polda Sulut dan jajaran, yang telah bekerjasama dengan baik dan terbuka.

Sehingga Wasrik yang berlangsung sejak tanggal 20-25 Mei 2019 bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Dalam Taklimat Akhir ini, juga dilakukan penandatanganan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) oleh Ketua Tim dan Kapolda, serta penyerahan tabulasi temuan Wasrik kepada Kapolda Sulut.

Tabulasi tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada satuan kerja yang bersangkutan untuk ditindaklanjuti.
Kegiatan taklimat akhir dihadir Tim Wasrik, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ama Kliment Dwikorjanto beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, dan seluruh Kapolresta, Kapolres jajaran.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024