Kepulauan Sangihe, (Antaranews Sulut) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kamis (31/1) meresmikan rumah sakit pratama "Liun Paduli" di Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara.

Rumah sakit tipe D yang diresmikan menghabiskan anggaran Rp55 miliar bersumber dari APBN terletak di Kecamatan Tabukan Utara.

Moeldoko dalam sambutannya mengatakan, kehadiràn rumah sakit disuatu daerah sangat sangat dibutuhkan dalam melayani kebutuhan masyarakat khususnya dalam segi kesehatan.

"Setiap rumah sakit harus memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya mereka yang kurang beruntung dari segi ekonomi," kata Jendral Purnawirawan Moeldoko di Tahuna, Kamis.

Dia mengingatkan jajaran dinas kesehatan khususnya yang bertugas di rumah sakit agar jangan sampai ada anak yang menderita stunting.

"Kita harus menjaga agar jangan sampai ada anak bangsa yang menderita stanting akibat kelalaian kita," kata dia.

Rumah sakit kata Moeldoko harus memberi kemudahan bagi masyarakat yang kurang beruntung karena sakit dan kurang anggaran.

"Rumah sakit harus memberikan kepedulian yang prima kepada semua masyarakat yang membutuhkan perawatan," tegas Moeldoko.

Sebelumnya ditempat yang terpisah, Moeldoko juga meresmikan pengoprasian PLN unit pelayanan pulau "Bukide" di wilayah Kecamatan Nusa Tabukan.***4***


Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024