Tondano, (AntaraNews Sulut) - Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Royke Mewoh mengadakan kunjungan sekaligus jumpa bersama pedagang pasar Langowan, Sabtu(24/3).

Dalam kunjungan tersebut, bupati mendengar dan berinteraksi langsung dengan pedagang maupun masyarakat yang hendak memberikan masukan serta keluh kesah perbaikan di lokasi pasar.

"Kami berharap pemerintah dapat memperhatikan kebutuhan di lokasi pasar, terutama fasilitas yang masih belum memadai termasuk jalan maupun penataan lapak ataupun kios yang masih semrawut," ungkap sejumlah masyarakat ketika bersua dengan bupati.

Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Royke Mewoh ketika mendengar keluh kesah tersebut langsung menanggapi dengan serius untuk perbaikan kondisi pasar Langowan. Kata bupati, tujuan utamanya melakukan peninjauan yakni guna memastikan kondisi pasar serta fasilitas penunjang lainnya.

"Secara umum fasilitas atau kondisi pasar Langowan ini sudah cukup memadai. Artinya sudah mampu memberikan kenyamanan dalam pelayanan masyarakat. Nanti kami optimalkan untuk pembenahan fasilitas, karena hampir semua masyarakat sekitar Langowan datang berbelanja di sini," ungkap Mewoh.

Mewoh mengatakan memang pasar Langowan butuh penataan agar suasana atau kondisi pasar lebih terlihat bagus, nyaman dan rapih.

"Mungkin penataan pasar yang perlu dilakukan, supaya suasana pasar jadi lebih nyaman dan bagus. Pastinya untuk menjawab keluhan masyarakat dan pedagang," katanya.

Dalam kunjungannya tersebut, bupati tak segan menyapa dan menyalami semua warga yang ditemuinya serta mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan para pedagang pasar Langowan. Mewoh turut didampingi Kepala Dinas Perdagangan Moudy Lontaan, Camat Langowan Timur Sisca Maseo, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan serta sejumlah pegawai. 

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024