Tondano (AntaraSulut) - Berbagai manuver dan kinerja terbaik terus dilakukan Pemkab Minahasa. Sebelumnya telah menerima sejumlah penghargaan, kini Pemkab Minahasa pun menerima satu penghargaan.

Ya, penghargaan tersebut berhasil diraih atas komitmen pemerintah dalam melakukan pembinaan dan mendorong desa di Kabupaten Minahasa menjadi desa terbaik hingga mendapat pengakuan di tingkat nasional. Dibuktikan dengan diserahkannya penghargaan  Upakarya Wanua Nugraha kepada Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha diserahkan langsung Dirjen Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kemendagri DR Natha Irawan dalam acara Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2017 di The Media Hotel Jalan Gunung Sehari Jakarta, Senin (2/10).

Bupati Jantje Sajow menyampaikan rasa bangga dan senang atas penghargaan Upakarya Wanua Nugraha yang merupakan penghargaan luar biasa. Karena, menurut Sajow, di Indonesia hanya 15 bupati dan wali kota yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

"Sekali lagi, penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh rakyat di Kabupaten Minahasa," sampainya.

"Puji Tuhan, Minahasa salah satu dari 15 kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan ini. Tentu keberhasilan ini tidak lepas dari komitmennya dalam membina tata kelola pemerintahan kelurahan menjadi inovatif, kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yang paling diapresiasi oleh pemerintah pusat adalah upaya yang terus dibangun untuk menumbuhkembangkan budaya gotong royong di Minahasa," sebutnya.

Dirinya berharap keberhasilan dalam meraih penghargaan tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan yang prima melalui desa, sehingga ke depan Kabupaten Minahasa terus mampu meraih penghargaan di tingkat nasional sebagai simbol keberhasilan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Mari kita tingkatkan prestasi yang telah kita raih ini dengan terus bekerja nyata bekerja hebat dengan tujuan mewujudkan Minahasa Kabupaten yang sejahtera dan bermartabat," tandasnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024