Tondano (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Magelang bersama Komisi A dan B Dewan Kota (Dekot) Magelang adakan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa, kunjungan diterima langsung Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeffry Korengkeng di ruang sidang kantor bupati Minahasa, Jumat (4/8).

Wakil Walikota (Wawalikota) Magelang Windarti Agustina mengatakan maksud kunjungan tim ke Minahasa yaitu untuk berbagi ilmu.

"Mewakili wali kota memohon maaf karena belum bisa bersama-sama dalam kunjungan kali ini. Maksud dan tujuan kami yakni untuk menimbah ilmu sekaligus bertukar pikiran dengan pemerintah di Kabupaten Minahasa," ungkap Windarti.

Ia mengatakan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat terbatas dan  dengan luas wilayah 18,12 Km persegi memang sangat kecil kalau dibandingkan dengan Minahasa.

"Bersyukur setelah 11 kali tidak berhasil pada tahun 2017 kami bisa meraih opini WTP dan mempertahankan Adipura keenam," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wawalikota Magelang Windarti Agustina didampingi Plt Ketua Dekot Titi Utami bersama sekitar 30an anggota lainnya.

Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi karena boleh dijadikan tempat untuk studi banding dan membagi ilmu.

Korengkeng menjelaskan tentang visi dan misi serta program prioritas juga gambaran luas, kondisi wilayah dan banyaknya penduduk.

"Banyak keungggulan yang ada di Kabupaten Minahasa, mulai dari potensi pertanian, wisata, budaya, serta penghargaan yang pernah diterima, salah satunya meraih opini WTP tiga kali berturut-turut sejak 2014-2016," sampainya.

Pertemuan turut dihadiri Sekkab Minahasa Jeffry Korengkeng bersama jajaran, Wawalikota Magelang Windarti Agustina, Plt Ketua Dekot Titi Utami, Ketua Komisi A Dekot Arifin Mustofa, Ketua Komisi B Karnela Yulisari bersama jajaran Pemkot Magelang.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024